Penting gak sih “Valentine Day” ?. . .

February 13, 2011 at 4:57 am (Uncategorized)


Orang-orang barat sering merayakan hari valentine ini pada tanggal 14 februari. Hari valentine ini adalah hari kasih sayang, katanya. Biasanya teman-teman sebelum heri valentine ini berlangsung di toko-toko banyak banget kan yang menjual  boneka, bunga, kartu ucapan, dan masih banyak lainnya . semua barang-barang tersebut selauuuu warna pink,, ya kan ?

Nah kali ini aku akan membahas sebenarnya bagaimana sih “valentine day” dalam pandangan islam ? sejarah tentang  “valentine day”. . . sungguh hal menyedihkan apabila umat islam ikut merayakan hari “valentine ini” karena sebenarnya -baca selanjutnya->

Permalink 11 Comments

say no to ” pergaulan bebas”

February 12, 2011 at 10:09 am (Uncategorized)


Teman-teman sekarang memang telah memasuki zaman modern, banyak teknologi yang begitu canggih. Seharusnya kita memanfaatkan hal tersebut dengan baik dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Seperti hanya untuk main-main atau hiburan semata. Memang kita butuh hiburan akan tetapi usahakan mencari hiburan yang sehat dan tidak melanggar syariat islam. Seperti internet kebanyakkan remaja sekarang menggunakan internet hanya untuk bersenang-senang : hanya facebook’n atau bahkan mengakses hal-hal yang tidak penting lainnya (masyaallah).

Kita dapat melihat bahwa remaja sekarang banyak yang telah terjerumus ke pergaulan-pergaulan bebas. Mereka telah bergaul di luar batas kewajaran, dan yang pastinya selanjutnya

Permalink 16 Comments

seorang muslim yang bersih & suci. . .

February 11, 2011 at 8:21 am (Uncategorized)

hy teman-teman kembali lagi dengan anggun.

kali ini anggun akan bercerita tentang

“Bagaimanakah seorang muslim bisa dibilang bersih ?”

teman perlu kalian ketahui bahwa seorang muslim dapat di katakan bersih bukan hanya dari luarnya saja. maksudnya kita tidak hanya berkuajiban menjaga kebersihan badan & lingkungan sekitar saja. tapi kita sebagai umat muslim juga wajib menjaga ebersihan hati dan pikiran kita dari pemikiran dan hal-hal yang negatif ( buruk ). Nah sekarang aku ada beberapa cara untuk menjaga kebersihan badan & lingkungan dan kebersihan hati dan pikiran.

@ cara menjaga kebersihan badan dan lingkungan memang gampang-gampang susah baca selanjutnya

Permalink 6 Comments

HIKMAH di balik suatu BENCANA

February 4, 2011 at 7:23 am (Uncategorized)

Pada suatu hari di sebuah desa dan dekat dengan pantai, tinggallah sebuah keluarga yang harmonis. Mereka hidup dengan serba kekurangan. Namun,walaupun begitu mereka tetap bahagia dan menerima keadaan mereka dangan ikhlas. Coki, itulah nama anak keluarga tersebut. Coki merupakan anak yang baik, sopan, ramah, dan penurut. Ia tidak pernah membantah perintah orang tuanya. Bapaknya bekerja sebagai nelayan dan ibunya bekerja sebagai buruh pabrik tahu. Hidup mereka sangatlah jauh dari kata “cukup”, tempat yang mereka tinggalipun sangat kecil dan kumuh.

Pada suatu ketika, Coki merasa berat ditinggalkan oleh kedua orang tuanya untuk bekerja. Ia merasa akan ada sesuatu yang akan terjadi hari ini. Ternyata firasatnya itu benar. Saat siang hari terjadi gempa yang sangat dasyat sedang melanda desa mereka. Seluruh warga berbondong-bondong menyelamatkan diri dan harta benda mereka. Akan tetapi, Coki malah mencari kedua orang tuanya yang pergi entah kemana. Coki tak henti-hentinya memanggil-manggil orang tuanya, tetapi ia segera diselamatkan oleh salah seorang tetangganya. Sekian lama gempa itu semakin keras mengguncang, sehingga menimbulkan tsunami. Desa mereka habis tak bersisa karena BACA SELANJUTNYA

Permalink Leave a Comment

tangkuban perahu, , ,

February 2, 2011 at 12:37 pm (Uncategorized)

The legend of “TANGKUBAN PERAHU”

Once upon a time in west java lived a girl. Her name was dayang sumbi. She was beautiful, smart, and clever. One day the prince of kayangan kingdom fell in love and merried her, then the son of dayang sumbi was born. His name was sangkuriang. He was an obidiant boy. He liked hunting very much. Every day he hunted some food with his dog. One day dayang sumbi wanted to have deer’s heart. Then sangkuriang went to the forestwith his dog. But sangkuriang couldn’t find any deer. He didn’t to disappoint his mother. So he killed his dog.

At home he gave the heart of tumang to his mother. She was very agry she couldn’t control her emotion. She strucked sangkuriang’s head. Then she told him that the dog was sangkuriang’s father. She asked him to chase away from her house.

After years, -read more>

Permalink Leave a Comment

about Steven William

January 28, 2011 at 8:15 am (Uncategorized)

Namanya kian melambung berkat sinetron “arti sahabat”. Lahir hingga lulus SD di Kalifornia Amerika Serikat. Meskipun terkesan dengan suasana natal yang meriah disana, yaitu di negeri Paman Sam, ia ingin tetap tinggal di Indonesia. Itulah kak Steven William, pemain sinetron berdarah Amerika-Manado. Banyak orang bilang ia mirip Justin Bieber.Lalu apa komentar Kak Stevan tentang hal itu…?
Saat ini kak Steven berperan sebagai yudha dalam sinetron Arti Sahabat. Dalam perannya menjadi yudha kak steven harus bersifat jago main basket, populer di sekolah, agak pendiam, tapi juga gampang marah. Yudha menyukai ajeng dan dia sangat marah apabila ada cowok lain yang mandekatinya.
Persamaan karakter yudha dengan Kak Steven sindiri ,adalah -baca selengkapnya…;

Permalink 8 Comments

bagaimana cara belajar yang efektif..?

January 28, 2011 at 7:17 am (Uncategorized)

sehubungan dengan ujian semester sudah dekat atau yang lebih dekat lagi akan di laksanakannya UAN bagi adik-adik kelas 6 SD dan juga kakak-kakak kelas 9, dan 12. aku yakin kalau kalian sekarang sedang berusaha keras agar nilai kaian memuaskan dan yang pastinya bisa lulus.AMIEN. untuk mencapai cita-cita tersebut kalian sudah pasti melaksanakan hal yang memeng wajiB di lakukan oleh para siswa kan ? “belajar”. aku yakin kalian telah melakukan kegiatan tersebut setiap hari, bukan hanya kalau ada ulangan saja kan,,? hehe
nah teman-teman kali ini Anggun akan mambagikan cara-cara belajar yang efektif,,.
kira-kira bagaimana ya cara belajar yang efektif.. berikut informasinya.. baca selanjutnya…

Permalink 9 Comments

my boring holiday

January 28, 2011 at 6:44 am (Uncategorized)

Last semester 1, I have along holiday. In this holiday I am very bord, because I just stayed at home. But some times a went to my gand mother’s and my sister’s house. They house was near from my house. In the first day I didn’n go any where. At home I helped my mother cooking som food in the kitchen and cleaning house. After that I have played computer and watched television.
The next day I have same activites with the first day. I do it until fourth days. And then the fifth day and the sixth day I helped my mother cleaning house too. After that i went to my sister’s house until evening. But I didn’t slept in her house. I must go home. In the last day I just stayed at home to prepared for school tomorrow.
According to me this is a boring holiday. I hope for the next holiday very interesting and can make me happy.

Permalink Leave a Comment

sinetron bukan hanya hiburan semata

January 21, 2011 at 8:51 am (Uncategorized)

hy teman teman kalian pasti tahukan sinetron yang tayang di chanel indosiar setiap hari senin sampai dengan hari minggu alias setiap hari tayang jam 17 : 00 – 18 :00. ” arti sahabat ” sinetron ini di bintangi oleh beberapa pemain sinetron ternama diantaranya yaitu :

  • steven william sbg yudha
  • yuki kato sbg ajeng
  • kevin julio sbg fathir
  • cut meyriska sbg vitha
  • dan masih banyak lagi lainnya

sinetron ini berbeda dengan sinetron-sinetron lainnya yang kebanyakan selalu menceritakan tentang  ” percinta’an atau balas dendam” atau apalagi yang lainnya yang aneh-aneh. di “arti sahabat ” ini menceritakan arti sahabat yang sesungguhnya. selalu bersama saat suka maupun duka. kalau menurutku sendiri sahabat itu selalu ada saat kita sedih dan saat kita senang, selalu care, bisa mengerti keadaan sahabatnya, dan yang paling penting bisa di ajak sharing saat kita sedang ada masalah.
-baca selengkapnya->

Permalink 3 Comments

KEBERSIHAN DILINGKUNGAN MTs.N.Malang III (MASANEGA)

November 26, 2010 at 8:11 am (Uncategorized)

KEBERSIHAN DILINGKUNGAN MASANEGA

Assalamualaikum wr.wb

Hy teman-teman, kalian pasti sudah tak asing lagi dengan kata “kebersihan”kan?. Kali ini aku akan membahas tentang kebersihan di sekolah  ku. Kalian sudah tahukan dimana sekolah ku? Sekolahku terletak di jalan Sepanjang,  Gondanglegi. Sekolahku ini “,Alhamdulillah dan Amin” sudah tidak jarang lagi mendapatkan prestasi yang bagus disetiap perlombaan ya semoga saja ini tidak berhenti disini. Langsung saya yah sekolahku adalah di MTs.N.Malang III atau nama yang lebih merakyat adalah MASANEGA.

 

Teman kali ini aku akan membahas tentang kebersihan di sekolahku ini . Pada saat ini kondisi di sekolahku tidak terlalu bersih dan sedikit berantakan. Hal ini tidak seperti  yang terjadi sebelumnya. Karena sebelum hal ini terjadi sekolahku tidak berantakan seperti sekarang kan sebelum hal ini terjadi sekolahku bersih dan rapi {he he}. Hal  yang menyababkan keadaan sekolahku lebih tidak bersih dan lebih berantakan adalah karena adanya proses rehabilitasi gedung kelas yang belum juga selesai sampai sekarang ini,tapi proses rehabilitasi ini juga ada dampak positifnya yaitu gedung kelas di sekolahku  ini  jadi semakin bertambah banyak dan tak ketinggalan juga semakin bagus dan semakin rapi dong….! -…………..>

Permalink 1 Comment

Next page »